Sunday, December 10, 2006

The Sad Moments on Lord Of The Rings

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Kemaren aku melihat film Lord Of The Rings - The Fellowship of the Ring di salah satu stasiun TV Swasta yang bakal ulang tahun tanggal 15 Desember entar.
Even though saya memiliki semua seri filmnya dalam bentuk VCD dan DVD, dan cukup sering menontonnya, tetep aja selalu trenyuh melihat film garapan Peter Jackson ini kemaren. Apalagi kalau melihat pengorbanan yang besar seorang Samwise Gamgee pada Frodo Baggins, duuhhh setia banget, jadi sedih.
And of course especially, si calon raja yang ok banget tuh, si Aragorn dan kisah cintanya kepada Arwen Evenstar, jadi sedih kalo inget episode terakhir film tersebut.
Bagaimana Arwen yang berbangsa Elf yang notabene hidupnya abadi, mau mengorbankan keabadiannya demi cintanya pada Aragorn. Huhuhu, sedih deh.

Walau kalo aku merasakan sih, film terakhir yang paling bisa membuat aku trenyuh, sewaktu Pippin diperintah menyanyi oleh Denethor. Sedangkan sang anak dari Denethor, Faramir maju berperang demi keselamatan Gondor, dan terluka cukup parah ketika kembali ke Minash Thirith. Sediihhh ...
Kedua, bagaimana si Frodo terpengaruh oleh Gollum dan mengusir Sam dari keikutsertaannya menuju Mordor. Dasar Gollum! Huh, untung matinya mengenaskan, walaupun hanya demi sebuah cincin.

Pokoknya nih film emang pantes deh menang Academy Awards, worth it banget deh si Peter Jackson ini sampe bertahun2 harus capek-capek survey kesana-sini dengan biaya yang tidak sedikit kan pastinya.
Seandainya aja, Peter Jackson mau menyutradarai Harry Potter, pasti hasilnya bakal keren banget. Ya, kan boleh berandai-andai.

Anyway, kalo menurut kalian adegan apa dalam film ini yang paling memorable ?

No comments: